Nilai Penting Dalam Sebuah Landing Page

landing page template

Landing Page adalah halaman web yang pengunjung dapat kunjungi atau “tanah”. Namun, ketika membahas laman landas di bidang pemasaran dan periklanan, lebih sering menyebut laman landas sebagai laman situs web independen yang berbeda dari situs utama Anda yang telah dirancang untuk tujuan tunggal dan terfokus. Ini berarti bahwa halaman arahan Anda tidak boleh memiliki navigasi global untuk mengikatnya ke situs web utama Anda. Alasan utama backlink untuk ini adalah membatasi pilihan yang tersedia untuk pengunjung Anda, membantu membimbing mereka menuju sasaran konversi yang Anda inginkan.

landing page design

Salah satu komponen utama menjalankan kampanye iklan PPC adalah memastikan Anda memiliki halaman arahan / halaman arahan yang relevan dengan iklan. Itu karena halaman arahan adalah titik sentuh pertama calon pelanggan dengan merek Anda, jadi sangat penting bagi Anda untuk membuat kesan pertama yang hebat dan memberikan pengalaman hebat. Laman landas adalah alat terbaik bagi Anda untuk melakukannya.

Dimulai dengan pencocokan pesan dan kemudahan navigasi, orisinalitas, dan kepercayaan, ada banyak cara untuk mengoptimalkan halaman arahan dan iklan PPC dengan membuatnya lebih relevan satu sama lain. Berikut adalah empat cara yang dapat Anda terapkan:

Buat Pesan Anda Jelas dan Konsisten dengan Iklan dan Halaman Arahan Anda

Pencocokan pesan

Sebagian besar pengiklan tidak memperhatikan bagian dari kecocokan antara iklan dan hal-hal di halaman arahan mereka. Saat Anda menjalankan kampanye AdWords, pastikan promosi Anda tetap sama selama seluruh proses periklanan Anda. Ini disebut pencocokan pesan. Jika iklan PPC Anda mempromosikan uji coba gratis, halaman arahan Anda juga harus memiliki penawaran uji coba gratis. Bahasa dalam iklan juga harus serupa untuk menjaga konsistensi yang membantu memperkuat pencocokan dengan halaman arahan, yang merupakan salah satu variabel Google dalam menentukan Skor Kualitas Anda. Ini memudahkan pengunjung situs web untuk memahami apa yang Anda tawarkan.

Call to action

CTA pada halaman arahan Anda harus dibuat sejelas mungkin tentang penawaran terkait yang Anda berikan. Dalam beberapa kasus, eksperimen menunjukkan bahwa mengubah teks CTA, meskipun hanya mengganti satu kata, dapat meningkatkan konversi. Karena itu, penting bagi Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu memperbaiki atau mengoptimalkan halaman arahan dan CTA di posisi yang terlihat saat pertama kali orang mengunjungi halaman.

Beberapa cara sederhana untuk meningkatkan CTA laman landas Anda, termasuk:

  • Letakkan CTA di lokasi di mana pengunjung pasti bisa melihatnya. Misalnya ditempatkan di posisi yang dikenal sebagai “Above the Fold”
  • Buat desain tombol CTA Anda dengan warna yang kontras dan menarik
  • Gunakan kata dan frasa untuk panggilan aksi ke pengunjung yang menarik, seperti “Unduh Panduan Diet Alami Gratis!”

Gunakan Konten Yang Menarik Dan Spesifik Di Setiap Halaman Arahan Anda

Konten Khusus

Orang tidak ingin melihat konten yang sama di semua halaman arahan yang berbeda. Karena itu, lebih baik membuat konten baru khusus untuk orang-orang yang memasuki halaman arahan Anda, yang membuatnya lebih diarahkan ke satu produk / layanan yang akan ditawarkan yang pada akhirnya juga akan menambah nilai pada nilai iklan Anda.

Pendekatan

Jika Anda menjalankan kampanye PPC dengan benar, Anda mengirim prospek ke halaman arahan karena halaman arahan yang berdiri sendiri ini dirancang untuk mengubah iklan berbayar menjadi arahan. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat konversi lebih mudah:

landing page template

  • Berkomunikasi dengan pengunjung dengan nada bersahabat. Penting untuk menggunakan nada yang baik dan benar pada iklan PPC dan halaman arahan karena perlu diingat Anda ingin keduanya relevan satu sama lain sehingga keduanya harus cocok di keduanya. Saat menulis untuk keduanya, anggaplah seolah-olah Anda sedang berbicara dengan seseorang yang menjadi target bisnis / layanan Anda. Ini akan membuat tulisan Anda alami, sehingga memudahkan prospek untuk memahami dalam pendekatan Anda.
  • Gunakan nomor daftar, poin, dan konten lain yang mudah dimengerti. Biasanya orang mengklik iklan AdWords untuk sesuatu yang spesifik jangan bersabar untuk membaca tulisan yang panjang. Mereka ingin mencari dengan harapan menemukan apa yang mereka cari. Semakin Anda mengkomunikasikan pesan dengan lebih baik dan lebih sederhana, semakin banyak pengunjung akan merasakan koneksi dengan pesan Anda, dan semakin banyak konversi yang akan Anda dapatkan.

Jelaskan Nilai Unik Anda kepada Pengunjung

Terkadang Anda hanya perlu berbasa-basi. Beri tahu pelanggan potensial Anda mengapa produk / layanan Anda unik dan mengapa mereka harus memilih Anda daripada pesaing. Gunakan poin penjualan langsung dan menarik dalam iklan dan halaman arahan dalam upaya meningkatkan ROI iklan dan meningkatkan kampanye PPC secara keseluruhan. Apakah layanan Anda menawarkan uji coba gratis tanpa perlu kartu kredit? Lalu tulis itu di iklan hasil pencarian Anda dan halaman arahan. Sebisa mungkin tuliskan semuanya secara terperinci tentang layanan / produk kepada pengunjung.