Contoh Coding HTML yang Sudah Jadi: Panduan Lengkap untuk Pemula

Apakah Anda seorang pemula yang ingin belajar coding HTML? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan menyajikan contoh coding HTML yang sudah jadi yang akan membantu Anda memahami dasar-dasar HTML dengan mudah. Kami akan memberikan contoh-contoh yang unik, detail, dan komprehensif sehingga Anda dapat menguasai coding HTML dengan cepat.

Sebelum kita mulai, mari kita jelaskan terlebih dahulu apa itu HTML. HTML singkatan dari HyperText Markup Language, yang merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat dan mengatur tampilan halaman web. Dengan menggunakan coding HTML, Anda dapat membuat teks, gambar, video, dan elemen-elemen lainnya yang terlihat di halaman web Anda.

Struktur Dasar HTML

Struktur dasar HTML sangat penting untuk dipahami sebelum mulai coding. Pada bagian ini, kami akan membahas elemen-elemen dasar HTML yang harus Anda ketahui. Elemen pertama yang harus ada dalam setiap halaman HTML adalah tag . Tag ini menandakan bahwa dokumen ini adalah dokumen HTML. Di dalam tag , terdapat dua elemen penting yaitu dan .

Elemen

Elemen digunakan untuk menyimpan informasi-informasi tentang halaman web, seperti judul halaman, link ke file CSS, dan lain-lain. Salah satu elemen penting dalam adalah tag . Tag <title> digunakan untuk menampilkan judul halaman di tab browser. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan judul “Contoh Coding HTML” di tab browser, Anda dapat menggunakan kode berikut:</p> <p><code><head><title>Contoh Coding HTML

Di dalam , Anda juga dapat menambahkan link ke file CSS atau JavaScript menggunakan tag atau