Tips Bagi Yang Boncos Dalam Menggunakan Google Ads

cara menggunakan google adsense pada youtube

Google ads yang dikelola dengan baik akan menjadi cara untuk mengarahkan lalu lintas yang berharga ke situs web Anda. Namun, kesalahan kecil akan membawa masalah besar bagi Anda, salah satunya adalah anggaran yang bocor. Jika dilakukan tanpa hati-hati, Google adsakan menjadi strategi pemasaran yang sangat mahal. Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari menggunakan Google Ads agar anggaran tidak bocor.

Kesalahan # 1: Target audiens yang tidak fokus

cara menggunakan google adsense pada youtube

Iklan yang ditargetkan ke audiens target yang salah adalah kesalahan yang dilakukan cukup sering. Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan mulai dari kebiasaan membeli, minat, dan poin rasa sakit. Kesalahan dari penargetan dapat berupa:

  • Kesalahan menargetkan lokasi
  • Kesalahan menargetkan usia
  • Kesalahan menargetkan gender
  • Kesalahan penargetan Perangkat
  • Penargetan konsumen yang salah

Kesalahan # 2: Menggabungkan Search dan Display Campaign

Hindari menggabungkan dua hal ini, karena akan berdampak pada kemampuan Anda untuk mengoptimalkan dan mengukur kinerja jaringan. Pisahkan keduanya, karena biasanya kedua hal ini akan digabungkan secara default.

Kesalahan # 3: Duplikasi Iklan

Sebenarnya menduplikasi iklan bukan masalah besar, Anda bisa menduplikasi iklan sebelumnya dan menjadikannya iklan yang cerdas. Tetapi iklan yang cerdas membutuhkan data historis untuk beroperasi dengan baik. Jangan berharap iklan cerdas Anda berjalan dengan baik tanpa data historis dari iklan sebelumnya.

Kesalahan # 4: Tidak Menyadari Anggaran Anda

Untuk menghindari kesalahpahaman dalam penganggaran Anda, ikuti hal-hal ini:

  • Saat mengatur iklan tampilan, hindari “anggaran terbuka”
  • Pastikan Anda memeriksa ulang di mana Anda menempatkan desimal dalam anggaran Anda
  • Lipat gandakan anggaran harian Anda dengan 30,4 (hari) untuk mengembangkan analisis anggaran yang jelas.
  • Skrip ini juga bagus untuk mengotomatiskan pengaturan anggaran, tetapi akan ada kemungkinan kesalahan dari ini. Terutama iklan display

Kesalahan # 5: Membagikan Anggaran Anda ke Banyak Iklan

Jika Anda baru memulai, sebaiknya fokus pada satu iklan terlebih dahulu. Jika Anda memiliki banyak iklan dalam satu akun, anggaran Anda akan didistribusikan ke beberapa iklan.

Kesalahan # 6: Tidak Menambahkan Kata Kunci Negatif

Kata kunci negatif akan menjadi cara untuk mencegah iklan Anda menghabiskan anggaran Anda dengan kata kunci yang tidak relevan, karena itu akan membantu iklan Anda tidak muncul pada pencarian yang tidak relevan.

Kesalahan # 7: Tidak Mengoptimalkan Untuk Konversi

Mengukur kinerja iklan adalah aspek penting dari PPC. Kustomisasi iklan Anda sesuai dengan hasil seperti yang Anda inginkan. Di Google Ads, Anda dapat menggunakan pelacakan konversi, untuk melacak tindakan pengguna yang terkait dengan berbagai hal, seperti tujuan konversi, penjualan, prospek, pemasangan aplikasi, panggilan telepon, dan lainnya. Jadi, Anda akan memiliki data untuk membuat penyesuaian iklan untuk mendapatkan konversi yang lebih baik.

cara menggunakan google ads

Kesalahan # 8: Tidak seting Segmentasi Kata Kunci ke Berbagai Grup Iklan

Menambahkan terlalu banyak kata kunci (terutama yang memiliki jangkauan luas) ke satu grup iklan adalah kesalahan fatal, ini menyebabkan penurunan skor kualitas, bersamaan dengan peluang membuat iklan yang relevan. Dalam proses penelitian kata kunci, perhatikan bahwa Anda dapat mengelompokkan kata kunci ini ke dalam grup iklan yang berbeda, yang biasanya digunakan adalah Pengumpulan Produk dan Demografis

Pada akhirnya, Anda harus mencoba membuat iklan jasa backlink pbn sebaik mungkin dengan hati-hati agar tidak ada kebocoran dari anggaran yang akan merugikan Anda. Bagaimana? Apakah Anda memiliki pendapat berbeda tentang penggunaan Iklan Google? Atau adakah masukan untuk artikel ini? Silakan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.